Tuesday, September 02, 2008

Terima Penghargaan dari Menhut Sebagai Bupati Peduli Kehutanan 2008

Selasa, 2 September 2008
RANTAU – Belum lama tadi, Bupati Tapin Drs H Idis N Halidi MAP menerima penghargaan dari Menteri Kehutanan sebagai Bupati Peduli Kehutanan 2008 di Gedung Manggala Wanabhakti Departemen Kehutanan RI di Jakarta.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tapin Drs H Idis N Halidi MAP belum lama tadi kepada wartawan, di Rantau. ”Alhamdulillah, Bupati, atas nama kepala daerah Tapin menerima penghargaan dari Menhutbun MS Kaban di Jakarta, pada hari Selasa, 26 Agustus 2008 kemarin di Jakarta. Bangga rasanya ulun menerima penghargaan ini, karena bukan bupati pribadi yang menerima penghargaan, tapi daerah inilah yang mendapatkan penghargaan tersebut,” ujar Bupati sumringah.

Dikatakan Bupati, untuk Kalsel hanya Kabupaten Tapin yang mendapatkan penghargaan ini. ”Jadi, dari 488 kabupaten/kota di Indonesia, yang diundang hadir ke Jakarta kemarin hanya ada 28 bupati dan walikota di Indonesia, alhamdulillah, Tapin sebagai salah satu daerah yang diundang di acara tersebut. Ini semua bukan semata hasil karya ulun, tapi berkat kerja keras semua pihak yang ikut terlibat untuk menghijaukan Bumi Ruhui Rahayu,” ucap Bupati.

Diakui Bupati, tanpa keterlibatan semua pihak, baik unsur masyarakat, pemuda, pihak perusahaan, pemerintah daerah, tentu ini semua tidak akan bisa diraih. ”Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita di tahun-tahun mendatang untuk lebih baik lagi dan lebih banyak lagi berbuat untuk menghijaukan Tapin. Ini semua bukan demi kita saja, tapi demi generasi penerus kita di masa yang akan datang,” cetus Bupati.

Atas keberhasilannya ini, Bupati Tapin dianugerahi penghargaan berupa cincin emas dan pena emas dari Menhutbun MS Kaban di Jakarta. Sementara itu, keberangkatan Bupati ke Jakarta kemarin didamping oleh Kabid Keamanan dan Sumber Daya dari Dinas Kehutanan Tapin, H Masyraniasnyah, yang ikut mengabadikan momen penting dan bersejarah bagi Bumi Ruhui Rahayu. (nti)

No comments: