Thursday, April 19, 2007

Tjoetjoe Damaikan H Isam dan Budi Londo

Kamis, 22 Februari 2007
Radar Banjarmasin

BANJARMASIN ,- Kesalahpahaman yang sempat mencuat antara pengusaha batubara asal Tanah Bumbu H Isam, dengan Bayu Londo yang merupakan adik dari pengusaha kayu Budi Londo, sepertinya telah berakhir dengan damai.

Dari informasi yang didapat koran ini, kedua belah pihak telah bertemu untuk menyelesaikan secara damai dan sepakat untuk tidak melanjutkan proses hukum kasus ini.

Dalam pertemuan itu, Bayu Londo yang diwakili oleh kakaknya Budi Londo dan H Isam sendiri telah membuat surat pernyataan perdamaian bersama. Kabar perdamaian itu sendiri tak dibantah oleh kuasa hukum kedua belah pihak Tjoetjoe Sandjaya SH (baca; Cucu). Ketika dikonfirmasi, Cucu yang kini lebih banyak menangani perkara di Jakarta, Surabaya, Bandung, hingga sampai Singapura ini, membenarkan perdamaian keduanya.

“Benar Mas, baik Mas Budi Londo yang mewakili adiknya maupun H Isam telah sepakat berdamai. Keduanya telah bertemu dan telah membuat surat pernyataan damai bersama,” ujar Cucu yang ketika dikonfirmasi berada di Jakarta.

Ditambakan advokat yang telah berkiprah secara nasional ini, surat perdamaian itu nantinya akan disampaikan kepada pihak penyidik untuk diketahui. Sehingga, dengan adanya perdamaian itu maka otomatis pengaduan yang telah masuk akan dicabut.

“Mungkin untuk kasus Somad proses hukumnya tetap berjalan, namun untuk perselisihan antara Bayu Londo dengan H Isam telah berakhir. Saya sendiri nantinya yang akan menyampaikan surat perdamaian itu kepada penyidik,” ujar Cucu yang selama ini merupakan kuasa hukum kedua belah pihak.

Dijelaskan Cucu, selama ini antara H Isam dengan Budi Londo telah terjalin hubungan pertemanan yang akrab. Saat kejadian itu sendiri, jelas Cucu, baik Bayu Londo maupun H Isam sebenarnya tak ada masalah. “Saat itu sebenarnya antara Bayu Londo dan H Isam tak ada masalah, cuma salah paham biasa kok. Tiba-tiba terjadi keributan yang dilakukan Somad,” kata Cucu yang segera membuka kantor baru di Jl A Yani Km 3,5 Banjarmasin ini.

Untuk mengingatkan, perselisihan antara kedua belah pihak terjadi di HBI, Sabtu (17/2) malam lalu. Ketika itu secara tak sengaja H Isam bersenggolan dengan Bayu Londo. Saat itulah tiba-tiba saja Somad yang dalam keadaan mabuk memukul Bayu Londo. Tak terima dipukul, Bayu Londo kemudian melaporkan ke Polsekta Banjarmasin Timur. (tof)


2 comments:

Anonymous said...

Good brief and this fill someone in on helped me alot in my college assignement. Thank you for your information.

Anonymous said...

Genial brief and this mail helped me alot in my college assignement. Thank you as your information.