Wednesday, March 21, 2007

Pemilik Ratusan Kayu Ulin Masih Misteri

Sabtu, 13 Januari 2007 RadarBanjarmasin

BANJARMASIN,- Pengejaran terhadap pemilik kayu ulin hasil tangkapan Sat III Reskrim Polda Kalsel di Desa Binjai Km 2,5 Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, beberapa hari lalu, ternyata hingga saat ini masih belum membuahkan hasil yang maksimal.

Tak hanya pemilik dari ratusan potong kayu itu saja yang belum teridentifikasi. Tapi identitas dari pemilik mobil truk itu hingga saat ini juga belum diketahui. Hal ini diungkapkan oleh Kasat III Reskrim Polda Kalsel AKBP Ahmad Sahury.

Seperti diketahui, sebuah truk yang sarat dengan muatan kayu ulin berhasil diamankan petugas Satuan III Reskrim Polda Kalsel. Truk kayu jenis PS bernopol K 9363 MB ini diamankan petugas dari kawasan Desa Binjai Km 2,5 Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

Sayangnya, ketika dilakukan pemeriksaan di dalam mobil truk tersebut, petugas tak berhasil menemukan sopir dan kernetnya. Diduga, kedua orang ini langsung melarikan diri ketika melihat petugas menghampiri mobil mereka.

Menurut pria dengan dua melati di pundak ini, belum terungkapnya siapa pemilik kayu ulin itu disebabkan petugas di lapangan masih kesulitan untuk menemukan pemilik truk PS tersebut.

Padahal, katanya, titik terang siapa sebenarnya pemilik kayu itu dapat segera diketahui bila pemilik dari truk tersebut ditemukan. “Truknya masih dititipkan di Polres Banjar, dan pemiliknya belum kami temukan,” ujarnya kemarin.

Belum diketahuinya pemilik mobil truk itu, lanjutnya, lantaran nopol truk tersebut bukan berasal dari daerah Kalsel. Karenanya petugas kini sedang berusaha menghubungi pihak Samsat Jawa Tengah yag diduga mengeluarkan nopol mobil tersebut. “Mobil dengan nopol K itu berasal dari Jawa Tengah. Makanya kami sekarang masih berusaha melakukan pengecekan di Samsat setempat,” katanya. (gsr)

No comments: