Monday, December 25, 2006

Korem Siap Berantas Illegal Logging

Kamis, 21 Desember 2006 02:05:20
MARAKNYA Illegal logging (pembalakan liar) yang terjadi di Kalimantan Selatan tidak hanya mendapat perhatian dari aparat Polri saja, aparat TNI khususnya angkatan darat juga memperhatikan kelestarian alam yang dirusak oleh tangan-tangan jahil, hanya untuk segepok uang.

"Kita membantu pemerintah daerah mmberantas maraknya Illegal logging, terutama di daerah Tanjung, Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Bumbu dan Kotabaru," kata Letkol Infantri Martono, PLH Wakasrem Banjarmasin, usai upacara HUT Korem 101 Antasari, Rabu (20/12) pagi.

TNI hanya membantu melakukan pengamanan hutan, sedang yang berada di depan tetap Polri. "Kita hanya mendukung dari belakang, Polri yang di depan," ujar pria yang masih menjabat sebagai Dandim Kabupaten Banjar ini.

Sementara itu dalam amanatnya pada upacara HUT Korem 101 Antasari ke 45 di halaman Makorem Banjarmasin, Panglima Kodam VI/TPR Mayor Jenderal TNI GR Situmeang dibacakan Letkol Infantri Martono, PLH Wakasrem menegaskan ada dua tugas pokok TNI Angkatan Darat. Sesuai dengan amanat Undang Undang No34 Tahun 2004 Tentang TNI Pasal 7 i operasi militer untuk perang dan selain perang. dua

Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: