Tuesday, October 23, 2007

HR: Saya Siap Datang

Sabtu, 22 September 2007
Radar Banjarmasin

MARTAPURA – Dijadikannya salah seorang anggota DPRD Banjar berinisial HR sebagai tersangka ilegal logging, kontan membuat banyak kalangan terperangah. Kendati demikian, hal itu sayangnya hanya sebatas bisik-bisik saja.

Seperti yang ditemui koran ini di lingkungan Sekretariat DPRD Banjar. Bisik-bisik berita tentang salah satu tokoh penting dari partai politik besar tersebut apalagi jika bukan soal dijadikannya HR sebagai tersangka. Tidak semua pendapat menyalahkan publik figur tersebut, bahkan tidak sedikit yang melihat persoalan tersebut sebagai salah satu trik politik belaka.

”Wah, koran hari benar-benar panas Mas. Benar itu, atau jangan-jangan karena ada hubungannya dengan politik. Kan saat ini sedang panas-panasnya berpolitik. Maklumlah, sebentar lagi kan pemilu,” uajr salah seorang pegawai di Sekretariat DPRD Banjar dengan nada bertanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Banjar sepertinya sangat serius menyeret seorang anggota DPRD Banjar berinisial HR ke wilayah hukum. Paling tidak, hal itu dibuktikan dengan terus berprosesnya pemeriksaan terhadap HR terkait kasus pembalakan kayu.

”Prosesnya terus berlanjut. Izin dari Pak Gubernur juga sudah kami terima pekan lalu. Bahkan kami sudah melakukan panggilan. Tetapi yang bersangkutan tidak bisa datang dengan alasan sedang sibuk, maka yang bersangkutan minta izin untuk tidak memenuhi panggilan tersebut,” ujar Kapolres Banjar Drs Derajat.

Terjeratnya politisi salah satu partai besar tersebut menurut Derajat, karena diduga terkibat dalam illegal loging. Laporan masyarakat, Polres Banjar kemudian melakukan penggerebekan ke kediaman yang bersangkutan di Desa Cinta Puri. Hasilnya sekitar 15 kubik kayu ulin berhasil diamankan jajaran Polres Banjar. Saat ini kayu tersebut dijadikan barang bukti.

Sementara itu, saat dikonfirmasi HR hanya menaggapi dengan senyuman saja. Selebihnya, dia minta biarlah prosesnya berjalan semestinya. ”Saya sendiri selalu siap memenuhi panggilan polisi. Nah, kalau panggilan yang lalu itu saya memang tidak bisa hadir seperti yang disebutkan di koran itu. Insya Allah, Senin besok saya datang. Hari ini saya akan cek apakah memang ada surat panggilan untuk saya,” jadwalnya (yan)

No comments: