Wednesday, May 30, 2007

Balangan - Pasir Bangun Jalan Tambang

Sunday, 27 May 2007 02:21

PARINGIN, BPOST - Kabupaten Balangan segera membangun jalan tambang sepanjang 102 kilometer dari Kecamatan Awayan tembus Kabupaten Pasir di Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Pertambangan Balangan, Fadilah, belum lama ini, mengatakan, pembangunan jalan tambang yang bakal digunakan untuk mengangkut hasil tambang bijih besi tersebut diperkirakan akan menelan dana miliaran rupiah.

Saat ini sedang dilakukan pendekatan dengan Kabupaten Pasir Kalimantan Timur untuk segera merealisasikan terwujudnya jalan tambang tersebut.

Tim dinas pertambangan Balangan dan Kabupaten Pasir sedang melakukan penjajakan secara intensif kemungkinan untuk merealisasikan rencanan pembangunan jalan tersebut.

"Berapa dana yang akan digunakan belum kita hitung, karena kini baru sampai tahap penjajakan," katanya.

Diharapkan, bila di antara ke dua daerah sepakat merealisasikan rencana pembangunan jalan tersebut, secepatnya pihaknya akan menunjuk konsultan untuk melakukan perencanaan pembangunan tersebut.

Diungkapkannya, untuk badan jalan sepanjang 102 kilometer dari Awayan menuju Pasir pada dasarnya telah ada yakni bekas pembangunan jalan tambang batu bara.

Bila rencana pembangunan jalan tersebut terealisasi, pemerintah daerah tinggal melakukan perbaikan dan pelebaran jalan saja. ant

No comments: