Saturday, December 02, 2006

Ribuan Log Kayu Ditemukan

Minggu, 05 Nopember 2006 01:25
Banjarmasin, BPost
Kepolisian Resor Kotabaru kembali menemukan gelondongan kayu tak bertuan. Satu bulan yang lalu, polisi menemukan 350 kayu log di sebuag areal kelapa sawit. Kali ini, korps coklat menemukan 1.400 kayu log di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Kepada BPost, Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Adi Karya Tobing, Minggu (5/11) mengemukakan, ribuan kayu log berukuran empat meteran itu tepatnya ditemukan di Perum PT Inhutani II Sei Pinang dan Proyek Trans di Desa Sembaga, Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Sayangnya, Adi belum mau berkomentar banyak terkait kronologi berikut penanganan selanjutnya penemuan kayu tak bertuan ini.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari Dinas Transmigrasi dan Dinas Kehutanan," ujarnya.

Berdasar informasi yang dihimpun wartawan koran ini di Mapolda Kalsel, penemuan ribuan kayu log tersebut terjadi minggu lalu. Saat itu polisi mendapat informasi adanya tumpukan kayu log di Pulau Laut Tengah.

Polisi langsung mendatangi lokasi sesuai informasi yang masuk. Di areal pertama, tepatnya di Perum Inhutani II Sei Pinang, polisi menemukan tumpukan kayu log hasil tebangan.

Ternyata di lokasi tersebut polisi menemukan 700 log kayu dengan panjang empat meteran. Tak berhenti di situ, petugas pun melakukan penyisiran di lokasi lainnya.

Saat berada di sekitar proyek Trans, Desa Sembaga, Pulau Laut Tengah, petugas kembali menemukan 700 potong log. Maka petugas pun melakukan pengamanan terhadap log tersebut. Penyidik telah memintai keterangan terhadap pihak-pihak terkait.dwi




Copyright © 2003 Banjarmasin Post

No comments: